Bupati Bogor Tanggapi Keinginan Warga Desa Petir

jumling di desa Petir

Saat melaksanakan kegiatan Saba Desa atau Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Jami At-Taqwa, Kampung Babakan Gang Selamet, Desa Petir, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jumat (1/6), Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) memberikan tanggapan mengenai usulan pemekaran Desa Petir. Hal tersebut ia katakan usai menerima laporan Kepala Desa Petir, Engkos Kosasih yang merasa kewalahan melayani masyarakat akibat terlalu padatnya warga Desa Petir.

“Memang pemekaran Desa dapat dilakukan jika Kepala Desa dan staf nya tidak sanggup melayani masyarakatnya dengan baik akibat terlalu padat, dan juga adanya desakan dari masyarakat untuk memekarkan Desa. Namun, biasanya dalam pemekaran ini ada konflik mengenai batas Desa, oleh karena itu saya pikir jika dalam melayani masyarakat masih bisa dilaksanakan, lebih baik tidak dimekarkan, tapi jika memang pemekaran ini keinginan masyarakat silahkan dimusyawarahkan jangan sampai jika dilakukan pemekaran dapat menimbulkan konflik,” ujarnya.

Selain itu, dihadapan para jamaah Masjid Bupati juga menghimbau agar warga Desa Petir bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam hal pembebasan lahan bagi pelebaran ruas jalan di wilayah Desa Petir. “Kami telah memikirkan permasalahan pelebaran jalan utama di Desa ini, namun permasalahanya ada pada pembebasan lahan, karena saat akan dibebaskan tanahnya biasanya warga selalu mematok dengan harga tinggi. Oleh karena itu saya menghimbau warga agar bekerjasama dengan kami dalam hal pembebasan lahan bagi pelebaran jalan ini, karena nantinya jalan tersebut digunakan untuk kepantingan warga,” himbau Bupati.

Ia juga menambahakan, nantinya keuntungan pelebaran jalan ini akan sangat dirasa oleh masyarakat. “Jika jalan ini sudah lebar masyarakat juga yang akan diuntungkan, jalan akan ramai tidak seperti saat ini yang sepi ketika magrib, dan juga nantinya akan menjadi jalan ekonomi,” tambahnya.

Pada Jumling kali ini, Camat Dramaga, Arom Rusmandar, mengajak kepada para jamaah untuk meningkatkan keamanan lingkungan. “Dikarenakan saat ini kejahatan semakin marak, mari kita tingkatkan keamanan melalui program siskamling, apalagi saat ini kita telah memiliki Poskamdes bantuan dari Pemkab Bogor,” kata Camat.
sumber : bogorkab.go.id

Masukkan 468x60c kode banner di sini

Komentar

Jangan ragu untuk meninggalkan komentar ...!






8 + = 17

Masukkan 468x60e1 kode banner di sini
Masukkan 468x60e2 kode banner di sini