Pawai Budaya HJB, Jalan Sudirman Bakal Ditutup

by

hjbKegiatan pawai atau helaran budaya dalam rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB) ke 533 tahun 2015 yang akan digelar, Sabtu (30/05/15), rencananya akan menutup Jalan Jenderal Sudirman yang menjadi salah satu rute jalan yang akan dilalui arak-arakan kendaraan hias dan atraksi seni budaya.

Namun, rencana penutupan ruas jalan tersebut diminta oleh Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor tidak dilakukan pihak panita. Pasalnya, dikhawatirkan akan menimbulkan kemacetan lalu lintas.

“Ya, kalau bisa kami meminta supaya Jalan Jenderal Sudirman ini tidak ditutup total saat helaran budaya nanti. Karena kami khawatir akan menimbulkan kemacetan. Tapi, kami terus koordinasikan hal ini dengan semua pihak termasuk unsur kepolisian,” ungkap Kepala DLLAJ Achsin Prasetyo kepada heibogor.com.

Dengan tidak ditutup totalnya ruas Jalan Jenderal Sudirman, kata Achsin, paling tidak untuk lajur sebelahnya masih dapat dilalui kendaraan dari arah sebaliknya.

Seperti diketahui, helaran budaya ini rencananya akan menempuh sejumlah jalan protokol di Kota Bogor dengan titik start di Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran melalui Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Jalak Harupat. Rute itu khusus untuk arak-arakan atraksi seni budaya.

Sementara untuk rute pawai mobil hias, jalurnya lebih jauh. Yaitu dari Jalan Jenderal Sudirman terus lurus ke Jalan Juanda, Otista, Jalan Pajajaran hingga ke Warung Jambu lalu belok kiri kembali masuk ke Jalan Ahmad Yani dan kembali finish di GOR Pajajaran. Dimana direncanakan pawai budaya ini akan dimulai pukul 14.00 WIB.

(Heibogor)