Libur Tahun Baru Islam, Ribuan Orang Padati Kebun Binatang Ragunan

by

Ribuan orang memilih berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, pada hari libur merayakan Tahun Baru Islam yang tepat jatuh pada Rabu, (14/10)

Sampai pukul 10.00 WIB pengunjung Taman Margasatwa Ragunan mencapai ribuan orang. Hal tersebut dikatakan penjaga pintu utara, Syifa(17). “Ya sampai saat ini pengunjung mulai membludak pukul 10.00 WIB. Ini saja baru di pintu utara parkiran motor sudah mencapai 1000 pengunjung,” katanya.

Mulai dari anak-anak, orangtua, dan sampai remaja memilih berkunjung ke Ragunan. Di antaranya karena lokasinya yang strategis.

Dika dan Heni, pengunjung dari Tanggerang yang sudah memiliki satu anak ini mengatakan, “Lokasinya strategis jadi kita ke sini untuk mengisi liburan,” ujar Dika.

Membludaknya angka pengunjung menyebabkan banyak di antara anggota keluarga yang terpisah dengan anggota keluarga yang lain. Hal ini menurut Dika, lemahnya pengawasan terhadap orangtua.

“Seharusnya pengawasan dari orangtua lebih ketat karena sekarang sedang banyak-banyaknya pengunjung,” tuturnya.

Dika juga berharap pengunjung menjaga lingkungan agar pengunjung tetap nyaman berlibur di sini. “Ya harapannya sih walaupun pengunjung membludak, tapi tetap harus menjaga lingkungan. Harus lebih tertib juga biar pengunjung yang lain bisa nyaman,” ujarnya.

(Poskota)