18 Dubes Saksikan Festival Pesona Kabupaten Bogor

oleh

Pemerintah Kabupaten Bogor akan menggelar hajat besar berupa Festival Pesona Kabupaten Bogor, Sabtu (25/11/2017) di halaman Kantor Bupati Bogor. Festival seni dan budaya ini, rencananya dihadiri belasan duta besar (dubes) dari negara sahabat.

Kegiatan tersebut diharapkan mampu mendongkrak kunjungan pariwisata ke Kabupaten Bogor. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Rahmat Sulanjana menyebutkan, tamu asing yang akan hadir dalam acara Festival Pesona Kabupaten Bogor ada 18 dubes.

Di antaranya dari negara Malaysia, Oman, United Emirates Arab, Kazakhstan, Brunei Darusallam, Belanda, dan Maroko. “Paling banyak dari negara Timur Tengah. Dan sebagian sudah hadir di Bogor,” kata Rahmat.

Rombongan kedubes tersebut akan disambut dengan gala dinner bersama Bupati Bogor.

Sementara pada saat pelaksaan festival dengan tagline ‘Hayu ka Bogor’ akan dihadiri dan dibuka oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. “Para tamu undangan yang hadir akan disajikan dengan beragam pertunjukan,” ujar Rahmat.

Dia menyebutkan, pertunjukan yang akan ditampilkan meliputi gelaran, festival seni dan budaya, dongdang, festival makanan dan minuman, parade kebaya, hingga galeri poto obyek wisata yang tersebar di wilayah Kabupaten Bogor, sekaligus peluncuran Cibinong Situ Plaza.

“Untuk memeriahkan acara ini kami juga menampilkan grup band ternama dan beberapa artis Ibu Kota lainnya,” ujar Rahmat. Rahmat berharap, acara yang baru digelar pertama kali ini mampu menyedot kunjungan wisatawan ke Bogor.

8,7 Juta Wisatawan

Sejauh ini, kunjungan wisatawan yang datang ke Kabupaten Bogor tercatat ada 8,7 juta orang. 3 persen di antaranya adalah wisatawan luar negeri.

Dia menyatakan, Kabupaten Bogor sesungguhnya memiliki potensi pariwisata yang bagus dan tak kalah dengan daerah lain. “Harapannya semakin banyak wisatawan mancanegara yang datang berkunjung kesini,” tandas Rahmat.

Saat ini, wisatawan mancanegara yang datang ke Bogor khususnya daerah Puncak didominasi dari negara Timur Tengah.

(Liputan6)