Bangunan 2 Lantai Tempat WNA Bekerja Bodong

by

Gedung dua lantai yang memperkerjakan empat Warga Negara Asing (WNA) yang sebelumnya diamankan Muspika Kecamatan Leuwisadeng, ternyata belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Kepala Unit Pol PP Kecamatan Leuwisadeng Sukmanto Pohan mengatakan, keberadaan gedung milik PT. Semerbak Wangi Serai di Kampung Lio Jambu RT 02/01 Desa Sibanteng Kecamatan Leuwisadeng itu belum memiliki IMB.

Karena lahan garapan tersebut masih Hak Guna Usaha ( HGU ) bukan Hak Guna Bangunan (HGB). Ia juga berjanji akan mencari info terkait soal lahan HGU tersebut yang akan dibangun untuk peternak ayam petelur.

“Kita cari dulu alih garapannya. Jika ini dialihkan, dari mana dialihkanya hingga terakhir siapa yang mengalihkan dari HGU ke HGB, lahan garapan tersebut.” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Manurut Sukmanto, setalah mengetahui keberadaan status lahan tersebut, baru akan diketahui dengan cara apa lahan tersebut jatuh ketangan pengelola saat ini.

“Saya belum tau persis soal keberadaan lahan tersebut. Setelah kita tahu soal status lahan tersebut baru kita arahnya kemana. Karena kalau dijual lahan tersebut jelas tidak bisa, makanya akan kami awasi terus tindaklanjutnya,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, gedung berdiri sudah dua lantai, gedungnya ada tiga bangunan dan berdiri sangat kokoh dengan menggunakan baja ringan.

“Kita akan awasi terus setalah ditindaklanjuti. Apakah nantinya dibongkar, dan wujudnya seperti apa. Saya harap sih di bongkar dulu. Nantinya seperti apa kesepakatanya,” ujarnya.

(metropolitan)