Hari Pertama Operasi Zebra, Sudah 238 Pengendara di Kota Depok Ditilang

by

Selama dua pekan kepadan atau lebih tepatnya 1-14 November, jangan sekalikali keluyuran tanpa identitas kendaraan. Pasalnya, dihari pertama kemarin, sebanyak 238 kendaraan terjaring razia Operasi Zebra Jaya 2017 di Dirugikanberbagai titik.

“Operasi pertama kami jaring ratusan motor, dan puluhan mobil,” kata Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo, kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Rabu (01/11/2017).

Sutomo mengatakan, operasi ini berlangsung selama dua minggu untuk wilayah hukum Polresta Depok menepatkan beberapa titik operasi. Di pertama operasi Zebra Jaya ini, kata dia, rata-rata paling banyak ketilang pengendara yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti pajak mati, tidak mengenakan helm dan teguran seperti tidak menggunakan sabuk seft belt mobil.

“Mereka yang melanggar kami tilang dengan memberikan surat tilang, sesuai SOP. Ada 238 surat tilang, 145 STNK dan 93 SIM disita dalam pelaksaan sehari operasi zebra ini(kemarin),” kata Sutomo.

Hari pertama operasi tersebut, ia mengaku cukup banyak yang ketilang karena melanggar. Oleh karena itu, Sutomo berharap para pengendara motor untuk dapat lebih tertib dalam berlalulintas.

“Pelaksaan operasi terkonsentrasi di Jalan Margonda dan Juanda,”kata dia.

Surya Maulana mengaku, tidak mengetahui adanya Operasi Zebra Jaya di Jalan Margonda. Sebelumnya, pernah mendapatkan pesan dari dari teman melalui Whatshapp (WA), bahwa akan ada operasi Zebra Jaya di berbagai kota.

“Sudah tahu akan ada operasi ini, tapi lupa waktunya. Jadi kena operasi. Lancar lengkap surat-surat,” tutup Surya.

(POJOKJABAR.com)