Jalan Amblas di Cibereum Bogor Ini Tak Kunjung Diperbaiki

oleh

Warga Cibereum, Kelurahan Mulyaharja, Kota Bogor dibuat was-was setiap malam. Pasalnya jalan utama warga yang berada RW 5, Kampung Cibereum tak kunjung diperbaiki setelah terkena longsor pada Juli lalu. Kondisi itu sangat menghawatirkan karena ketika malam hari kadang tidak terlihat.

“Kalau malem gak keliatan longsornya, karena tidak ada penerangan jalan. Apalagi sekarang sedang musim hujan, makin tambah tidak kelihatan,” keluh Sumianah, warga Gang Saluyu, Mulyaharja.

Lokasi jalan yang dekat sungai memang sangat rentang terkena longsor. Hanya saja longsor kali ini cukup lama tidak diperbaiki dan sangat bahaya jika dilewati. Itu dperparah dengan banyaknya tumpukan sampah yang dibuang warga disana.

“Tapi kalau sampah banyak juga yang membuang disitu memang sebelum longsor. Tapi makin kesini makin terlihat karena jadi seperti tempat sampah,” lirihnya.

Sementara, Lurah Mulyaharja, M Sofyan mengatakan, sudah melapor ke ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor untuk dilakukan perbaikan.

“Itu sejak Juli longsornya. Saya juga sudah melaporkan ke dinas PUPR sebagai syarat untuk minta perbaikan,” ungkapnya.

Hanya saja, kata Sofyan, perbaikan baru bisa dilakukan antara bulan ini atau Desember. Selain terus memantau lokasi longsor Sofyan juga terus mengingatkan warga untuk selalu hati-hati jika melewati jalur tersebut.

“Saya selalu himbau sampai sekarang untuk hati-hati dan pembatas jalan harus ada terus. Mengenai sampah juga, saya suka turun dengan warga membersihkan sampah disana,” tutupnya.

(POJOKJABAR)