Ratusan Santri Berhamburan Keluar, Wanita kepergok masuk ke dalam kamar santri

by

Seorang wanita berinisial FR (43) dibawa oleh pengurus pondok pesantren dan sejumlah santri lantaran kepergok masuk ke dalam kamar santri , Rabu (8/11/2017).

Wanita paruh baya tersebut rupanya kepergok hendak mencuri ponsel milik santri di Pondok Pesantren Al Hikmah Annajiyah yang berlokasi di Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Santri dan pengurus pondok pesantren itu pun langsung membawa wanita tersebut ke Mapolsek Cibinong.

Staf Pengajar Pondok Pesantren Al Hikmah Annajiyah, Dudung Adimyati (42) menuturkan, pelaku saat itu menerobos masuk lingkungan pesantren dan kepergok sedang berada didalam kobong atau kamar santri ketika para santri sedang masuk kelas.

“Usai jam istirahat santri masuk lagi ke kelas, rupanya ibu itu masuk ke kamar dan mengambil beberapa hp milik santri,” ujarnya kepada TribunnewsBogor.com saat ditemui di Mapolsek Cibinong, Rabu (8/11/2017).

Dudung melanjutkan, saat kepergok didalam kamar oleh pemilik Yayasan dan santri lain, pelaku berdalih sedang mencari laptop anaknya yang hilang dipondok pesantren pada 3 tahun lalu.

“Saat dicek didata kami, ternyata tidak nama ada santri yang disebutkan pelaku. Namun dibuku pendaftaran memang ada nama itu, tapi tidak jadi masuk ke pesantren kami,” terangnya.

Saat ini, Mapolsek Cibinong pun ramai didatangi para santri yang mengaku kehilangan berupa HP hingga uang dari dalam kamarnya.

“Mereka semua ini yang merasa kehilangan, nanti akan didata lagi apa saja yang hilang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cibinong, AKP Sarjiman hingga saat ini masih meminta keterangan dari pelaku.

“Pelaku masih dalam pemeriksaan, kami juga akan minta keterangan saksi dan juga korban,” ucapnya.(*)

(TRIBUNNEWSBOGOR.COM)