Pertamina Hari Ini Gelar Operasi Pasar Gas 3 Kg di Kota Bogor

oleh

Pertamina hari ini Kamis (7/12/2017), akan mengelar operasi pasar secara serentak di 13 lokasi di wilayah Kota Bogor.

Manager Communication & CSR Jawa Bagian Barat Dian Hapsari Firasati menuturkan, pertamina menambah pasokan LPG 3 kg di sejumlah wilayah Marketing Operation III yang meliputi Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Penambahan pasokan yang digelontorkan bervariasi untuk masing-masing wilayah, bahkan ada yang mencapai 60 persen dibanding penyaluran normal.

“Untuk wilayah Bogor penyaluran sekitar 42 persen dibandingkan penyaluran normal,” ujarnya dalam keterangan press kepada TribunnewsBogor.com.

Dian melanjutkan, penambahan pasokan LPG 3 kilogram selain dilakukan ke agen atau pangkalan resmi, pihaknya juga menggelar operasi pasar.

“Operasi pasar bertujuan bukan hanya menambah pasokan tapi juga untuk menstabilkan harga. Karena pada operasi pasar ini LPG 3 kg dijual sesuai denga harga eceran resmi di masing-masing daerah,” terangnya.

Untuk diwilayah Kota Bogor pada hari Kamis (7/12/2017) operasi pasar digelar serentak di 13 titik yakni, Cimahpar, Tanah sareal, Bubulak, Ciapus, Empang, Cilendek, Kayu manis, batu tulis, peledang, pasar bogor, cipaku, semplak, dan kebon kelapa.

Dalam operasi pasar ini LPG 3 kilogram dijual dengan harga eceran resmi yakni Rp 16 ribu per-tabung.

“Kami juga menghimbau LPG 3 kilogram ini merupakan barang yang disubsidi pemerintah khusus untuk masyarakat tidak mampu. Sehingga dalam penyalurannya juga harus dijaga kuota atau jumlahnya,” tandasnya.

(TRIBUNNEWSBOGOR)