Tulis Status Berbau Hinaan Pada Nabi Muhammad, Pemuda Gunungsindur Bogor Dicari Polisi

oleh

Satreskrim Polres Bogor saat ini tengah memburu pria berinisial DNP (32) warga Gunungsindur, Kabupaten Bogor lantaran dianggap telah melecehkan Nabi Muhammad, SAW diakun media sosialnya.

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky menerangkan, sejak kemarin pihaknya sudah mencari keberadaan pelaku untuk dimintai keterangannya terkait cuitannya di twitter.

“Pelaku melakukan penistaan agama lewat akun twitternya,” ujarnya, Selasa (5/12/2017)

Tak hanya itu, pihaknya juga meminta masyarakat tidak bertindak gegabah dengan mengambil tindakan main hakim sendiri atau persekusi.

“Intinya kasus ini sekarang sudah ditangani polisi, jadi jangan sampai ada masyarakat yang main hakim sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia(MUI) Kabupaten Bogor, KH Ahmad Mukhri Adji mengatakan, tindakan DNP dalam akun twitternya dianggap sudah meyakiti hati umat islam.

penistaan (Istimewa)

Sebab, kata dia, pelaku yang notabene merupakan non muslim ini telah melakukan penodaan dan penistaan agama terlebih yang ditujukan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Saya berharap pelaku ini segera ditangkap untuk diproses secara hukum,” katanya.

Menurutnya, permasalah agama sangat sensitif sehingga dapat memancing konflik antar umat beragama yang selama ini terjalin cukup kondusif di Kabupaten Bogor.

“Saya harap ini tidak terjadi lagi dan pelaku segera menyerahkan diri ke Polisi,” tukasnya.

(TRIBUNNEWSBOGOR)