Dinas Sosial Soroti Warem di Wisata Cigamea

oleh

Warga resah dengan adanya warung remang-remang (warem) yang berjejer di pinggir jalan kawasan wisata Gunung Salak Endah. Desa Gunung Sari Kecamatan Pamijahan, menjadi sorotan tajam dari Dinas Sosial Kabupaten Bogor.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Dian Mulyadiansyah menuturkan. Keberadaan warung remang-remang di Kawasan Wisata Gunung Salak Endah yang dijadikan tempat praktek maupun mangkal kaum PSK perlu dijajaki dulu.

“Kemungkinannya bener adanya keberadaan daerah wisata adanya praktik seperti itu. Karena bentuk wisata mempunyai daya tarik tersendiri untuk praktek praktek seperti itu,” ujarnya , kemarin.

Menurut Dian, mudah-mudahan akan dilakukan penindakan sesuai dengan aturan yang berlaku. Kalau memang ada perilaku kearah sana praktik aktivitas Pekerja Sek Komersial (PSK).

“Kita akan menjajagi ke lapangan, bersama-sama Pol PP akan melakukan tindakan tentunya. Kita tunggu reaksi pihak muspika,” ujarnya pria berkumis tipis ini.

Dian juga mengatakan, program penertiban akan terus dilaksanakan secara bersinergi dengan berbagai pihak. Guna beberesih dan menekan tumbuh kembangnya Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) jalanan di Kabupaten Bogor, yang memiliki daya tarik wisata yang cukup tinggi.

“Maka peran serta dari berbagai pihak sangat dibutuhkan guna menunjang terwujudnya Kabupaten Bogor, Bebas PMKS jalanan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PK KNPI Pamijahan, Burhanudin mengungkapkan, menyambut baik jika warung remang-remang di kawasan wisata Curug Cigamea mendapat sorotan dari Dinas Sosial.

“Saya tunggu reaksi dari Dinas Sosial untuk mengkaji warung remang-remang di Kawasan Gunung Salak Endah. Justru keberadaan warung tersebut justru merasahkan warga,” ujarnya.

(Metropolitan)