Harga Cabai di Sejumlah Pasar Tradisional Kota Bogor Tembus Hingga Rp60 Ribu/Kg

oleh

Harga sejumlah kebutuhan pokok di Kota Bogor terpantau mengalami kenaikan di awal tahun 2018 ini. Salah satunya yakni beras, telur dan cabai.

Bahkan, kenaikan tersebut sudah terjadi sejak libur Natal lalu. Hal ini terjadi di sejumlah pasar tradisional Kota Bogor seperti Pasar Kebon Kembang dan Pasar Bogor.

Menurut Kabid Sarana dan Komoditi Perdagangan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor Tedy Setiadi, secara keseluruhan harga bahan pokok terbilang stabil.

Rata-rata kenaikan masih di bawah angka 10 persen. “Harga kebutuhan pokok secara keseluruhan, tidak tinggi, kenaikannya tidak mencapai 10 persen,” ungkapnya kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group).

Hanya ada beberapa komoditi yang kenaikan harganya diatas 10 persen. Seperti beras, telur dan cabai. Harga telur ayam dipasaran saat ini berkisar Rp23.000 – Rp26.000/kg. Naik dari harga normalnya sebesar Rp18 ribu/kg

Sementara, harga cabai rawit merah untuk di Kota Bogor berada pada kisaran Rp50 ribu – Rp60 ribu/kg. Sedangkan harga beras IR 64 sekitar Rp60 ribu/kg. Tedy menambahkan, selain ketiganya, kenaikan juga terjadi pada harga daging ayam broiler sejak natal dan tahun baru.

Yaitu di kisaran Rp38.000/kg. “Tapi itu saat natal dan tahun baru. Untuk harga ayam broiler saat ini menurun, kisaran Rp32.000 – Rp36.000/ kg. Ada juga dibeberapa pasar harganya bahkan menurun hingga Rp30.000/kg kok,” tutupnya.

(POJOKJABAR.com)