Kades Ciherang Tinjau Jalan Rusak

oleh

Menindaklanjuti keluhan warga Kampung Ciherangbong, Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga akibat jalan rusak, Kepala Desa Ciherang Suherwin langsung meninjau lokasi.

Suherwin mengatakan, pengajuan anggaran perbaikan jalan tersebut sudah dianggarkan tahun ini dan akan secepatnya dikerjakan. “Dipaket dengan pengerjaan gorong-gorong kurang lebih 2 km,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Ia mengungkapkan, selama ini pihaknya memang sering menerima laporan keluhan warga yang terkait fasilitas jalan yang rusak parah. Apalagi jika turun hujan, jalan tersebut seperti aliran sungai dan sangat berbahaya bagi pengguna jalan. “Sudah sering terjadi kecelakaan bagi pengendara sepeda motor,” bebernya. Untuk itu, lanjutnya, warga diminta bersabar menunggu proses perbaikan jalan yang sedang diajukan. “Saya terus mengawal prosesnya sampai ke tingkat bupati,” jelasnya.

Terpisah, tokoh masyarakat setempat, Budi Rahayu, mengatakan bahwa keluhan warga sudah sampai ke tingkat kecamatan. Bahkan jika dalam waktu dekat tidak juga ada perhatian, warga akan melakukan aksi demo. Sebab, ada yang janggal dari kondisi jalan di Ciherangbong. “Jalan di desa yang sama dan desa perbatasan seperti Desa Sukawening sudah bagus dan mulus. Kami seperti dianaktirikan dengan kondisi jalan yang ada,” ujar Budi.

Hal senada ditegaskan salah seorang warga RT 02/04, Kampung Ciherangbong, Soleh Damanhuri. Menurutnya, aksi demo akan dilakukan untuk mempertanyakan kepastian pengerjaan jalan. “Kami hanya butuh bukti, bukan janji bupati,” pungkasnya. (mul/b/sal/run)

TINJAU: Kepala Desa Ciherang Suherwin saat meninjau jalan rusak di Kampung Ciherangbong, Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga.

(Metropolitan)