Asa di Laga Kandang Terakhir

oleh -di lihat 71 kali

CIBINONG – PELUANG Persikabo untuk masuk Superliga 2009 memang berat. Nasib tim kebanggan warga Kabupaten Bogor ini sangat ditentukan hasil yang diraih Persikab Kabupaten Bandung. Jika Persikab bisa memenangkan pertandingan di dua laga sisa, secara otomatis ambisi Persikabo itu bakal sirna.

Namun Laskar Pajajaran belum menyerah. Sang arsitek Suimin Diharja merasa masih memiliki kesempatan yang bisa dimanfaatkan. Salah satunya adalah merebut poin penuh atas PSPS Pekanbaru yang berlangsung sore ini di stadion Persikabo Cibinong.

Kemenangan dari laga ini sangat penting bagi Persikabo. Sebab dengan tambahan poin tiga Laskar Padjajaran masih berpeluang membututi Persikab yang hanya berselisih satu poin di klasemen wilayah barat. Jika seri apalagi kalah, mimpi Superliga yang sudah sangat diharapkan sejak tahun lalu itu harus dikubur dalam-dalam.

Sayang disaat genting seperti saat ini, Suimin juga harus menghadapi ujian berat. Tiga pemain utamnya dipastikan absen akibat akumulasi kartu kuning, yaitu defender Pagbe David, winger Nopianto dan gelandang menyerang Nico Susanto. Tak hanya itu, delapan pemainnya juga menghadapi masalah pada fisik dan kesehatannya.

“Abang tidak memiliki pilihan lain selain memaksakan pemain yang cedera itu untuk tampil sebisanya. Kita lihat dulu sejauh mana kondisi mereka. Jika memang kuat satu babak, ya kita turunkan satu babak. Kalau kuat 70 menit, ya selama itu juga. Yang penting tidak terlalu jomplang,” ujar Suimin di mess Persikabo Cibinong, kemarin.

Suimin mengindikasikan komposisi pemain yang bakal turun sore ini sama seperti saat Laskar Pajajaran menjamu Persijap Jepara di leg kedua babak 16 besar Copa Indonesia. Kala itu, Persikabo menurunkan hampir 60 persen pemain muda yang kurang pengalaman. Tapi justru hasilnya sangat membanggakan, meski akhirnya Persikabo tersingkir dari turnamen itu.

“Bisa jadi seperti itu. Beberapa pemain muda seperti Rojali atau Erik bisa kita turunkan. Tapi kita lihat saja dulu. Kalau kondisinya memungkinkan ya kita turunkan. Kalau tidak kita tetap paksakan pemain yang kurang fit itu untuk bermain sekuatnya. Yang penting kita tidak kehilangan banyak poin,” kata Suimin.

(radar bogor)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.