DICARI PENEMU IKON KABUPATEN BOGOR

oleh

CIBINONG – Meski potensi di Kabupaten Bogor cukup besar, sayangnya belum ada satupun ikon yang mencerminkan Kabupaten Bogor baik dibidang pariwisata, kesenian, makanan maupun kerajinan.

Untuk itu, Dinas Kebudayaan dan pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor akan mengadakan sayembara untuk menentukan ikon yang cocok bagi daerah yang memiliki 4,2 juta penduduk ini.

Kadisbudpar Kabupaten Bogor Adrian W Kusuma mengatakan, sayembara ini terbuka untuk umum. Pasalnya, Kabupaten Bogor belum memiliki ikon yang mencerminkan daerah Tegar Beriman ini.

Dalam sayembara ini, kata Adrian akan menekankan peserta harus menggambarkan atau mencerminkan potensi yang dimiliki Kabupaten Bogor.

Baik itu makanan, potensi wisata alam atau kerajinan tangan yang berasal dari Kabupaten Bogor.

“Bisa saja ikon itu makanan seperti talas. Tapi, apakah nantinya talas tersebut bisa dijadikan ikon seperti cendramata atau makan khas Kabupaten Bogor,” terangnya.

Selama ini pihaknya masih sulit menentukan ikon kabupaten Bogor. Ini sangat beralasan, karena Kabupaten Bogor memiliki begitu banyak potensi. Kujang misalnya, saat ini ikon tersebut sudah dipakai oleh Kota Bogor.

Bagi pemenang sayembara, pemkab sudah menyiapkan hadiah di antaranya uang tunai dan tropi menarik. Namun, pihaknya enggan menyebutkan jumlahnya.(dkw) sumber: radar-bogor.co.id