Ir. Ivan Fadilla, Bangun Pariwisata Bogor Barat

oleh

Bogor – Melihat wilayah Bogor Barat belum mendapat perhatian, Ir. Ivan Fadilla fokus untuk melakukan pembenahan di wilayah tersebut dengan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor. Ia mendapat dukungan penuh dari Partai Demokrat untuk membenahi Bogor Barat yang meliputi tujuh kecamatan yakni Ciampea, Ciomas, Dramaga, Pamijahan, Rumpin, Tenjolaya dan Cibungbulang.
Salah satu pembenahan yang akan dilakukan suami Venna Melinda itu adalah mengubah Bogor Barat menjadi objek wisata yang dilirik wisatawan. Ia menilai potensi sumber daya alam di wilayah tersebut sangat potensial untuk dijadikan tempat wisata. “Seluruh potensi di wilayah ini akan dimaksimalkan untuk pariwisata. Bukan hal yang mustahil kalau nantinya Bogor Barat terkenal seperti Puncak,” ungkapnya kepada Jurnal Bogor belum lama ini.
Ivan mengatakan konsep pariwisata yang akan digarapnya berorientasi pada agrobisnis. Mayoritas penduduk Bogor Barat yang bermata pencaharian sebagai petani atau buruh tani, kata dia, akan dimanfaatkan untuk mendukung konsep pariwisata tersebut. “Konsep ini lahir karena latar pendidikan saya insyiyur pertanian. Namun, saya juga tidak melupakan perkembangan industri kecil di daerah Bogor Barat. Keduanya harus menjadi rantai perekonomian,” kata calegdari partai tersebut
Pariwisata di Bogor Barat, lanjut Ivan, harus ditunjang dengan seni dan budaya. Menurutnya, salah satu kekayaan Kabupaten Bogor adalah keanekaragaman seni dan budaya.

Fadlya El’Arsya www.jurnalbogor.com