Polling Indonesia All Star vs Manchester United

oleh

Didominasi Striker, Bendol Bingung

Didominasi Striker, Bendol Bingung

Hasil Polling Indonesia All Star sementara didominasi oleh pemain berposisi striker. Pelatih Benny Dollo masih belum menentukan formasi pemain untuk menjajal Manchester United nanti.

Dari hasil polling sampai pertengahan Juni 2009, tercatat 13 nama masuk daftar terbanyak. Komposisinya, enam striker, dua gelandang, tiga bek dan dua kiper.

“Saat ini urutan teratas mayoritas ditempati oleh striker. Kan tidak mungkin saya menurunkan striker semua dalam satu pertandingan. Karena itu saya akan bicara dengan Badan Tim Nasional (BTN) tentang hal ini,” kata Benny.

Jika menganut pola Bendol selama ini di Tim Merah Putih, 4-4-2, tentu hasil polling sementara ini tak bisa dipakai. Kecuali jika Bendol memaksakan Boaz Solossa dan Budi Sudarsono sebagai sayap seperti yang pernah diperankan mereka di beberapa laga bersama klubnya.

Striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa menempati posisi teratas dengan 17,5 persen suara. Pemain Terbaik dan Top Skorer Liga Super Indonesia (LSI) 2009 itu menggeser striker Timnas Indonesia dan Persija Jakarta, Bambang “BP” Pamungkas dengan raihan 15,1 persen sms.

Atau mungkin komposisi sementara ini bisa menjadi starter Indonesia All Star saat menjajal Manchester United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, 20 Juli 2009. Minimal, Bendol punya gambaran kerangka starting XI, dengan Boaz dan Bambang Pamungkas di depan, Firman Utina dan Eka Ramdani (tengah), Charis Yulianto, Ismed Sofyan dan Ricardo Salampessy (belakang).

Pada polling awal Juni 2009, BP sempat menduduki posisi puncak, mengalahkan Boaz. Polling sms digelar dari 15 April sampai 10 Juli 2009. Polling ini berhadiah dengan mengirimkan sms via nomor 9288.

HASIL POLLING SAMPAI PERTENGAHAN JUNI
Boaz Solossa (Persipura): 17,5 persen
Bambang Pamungkas (Persija): 15,1
Budi Sudarsono (Sriwijaya FC): 9,2
Charis Yulianto (Sriwijaya FC): 9,1
Markus Horison (PSMS Medan): 7,5
Firman Utina (Pelita Jaya): 5,7
Ismed Sofyan (Persija): 4,5
Eka Ramdani (Persib): 4,4
Rahmat Rivai (Persitara): 4,1
Talaohu Abdulmushafry (Persiba): 3,3
Ferry Rotinsulu (Sriwijaya FC): 2,3
Ricardo Salampessy (Persipura): 2,2
Zaenal Arif (Persib): 2 [edwan ruriansyah/marco tampubolon/vivanews]

(goal.com)