Sekda Kabupaten Bogor Kukuhkan Dewan Pengurus Korpri Unit Kecamatan Kabupaten Bogor Wilayah Barat Periode 2010-2014

oleh

Dewan Pengurus Korpri Unit Kecamatan Kabupaten Bogor Wilayah Barat Periode 2010-2014 yang tersebar di 10 Kecamatan, meliputi Cigudeg, Leuwiliang, Leuwisadeng, Nanggung, Sukajaya, Pamijahan, Rumpin, Tenjo, Parung Panjang dan Jasinga, secara resmi dikukuhkan kepengurusannnya.

“Pelaksanaan pengukuhan ini telah dilaksanakan ditiga wilayah, yaitu wilayah Timur di Kecamatan Babakan Madang, kemudian wilayah Tengah di Kecamatan Bojong gede dan diwilayah Selatan di Kecamatan Sukaraja yang masing-masing diikuti 10 Kecamatan”. Tandas Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bogor  Hj. Nurhayanti, SH., MM, M.Si. saat melantik para Dewan Pengurus Korpri Unit Kecamatan Kabupaten Bogor Wilayah Barat, yang dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor. Kamis (3/11).

Menurutnya, Korpri sebagai wadah pembinaan dan tempat bernaungnya para Pegawai Negeri Sipil, tentunya harus melakukan berbagai upaya untuk menjawab tantangan yang semakin kompleks, khsususnya dalam membantu pemerintah melakukan upaya yang lebih strategis dan efektif, yakni dengan cara memperbaiki kinerja aparatur Kecamatan di Pemerintah Kabupaten Bogor.

Untuk itulah, lanjut Hj. Nurhayanti yang juga selaku Sekda Kabupaten Bogor, pengukuhan ini agar dapat dijadikan momentum untuk memberikan kontribusi nyata dalam upaya peningkatan kompetensi dan kesejahteraan seluruh anggota Korpri khususnya dan masyarakat pada umumnya, agar kehadiran Korpri semakin dirasakan manfaatnya bagi anggotanya.

Pada bagian lain, Hj. Nurhayanti juga meminta kepada para Dewan Pengurus Korpri Unit Kecamatan Kabupaten Bogor Wilayah Barat yang baru dikukuhkan tersebut, selain dapat melaksanakan berbagai program kerja yang mengarah pada upaya peningkatan profesionalisme para anggota Korpri dalam menjalankan kebijakan, rencana dan program pemerintah, juga diharapkan dapat turut serta mensosialisasikan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2010 tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar Korpri dan Hasil Muskab VII Korpri Kabupaten Bogor.

Sementara itu,  terkait dengan pelaksanaan Hari Ulang Tahun Korpri Tahun 2011 yang akan digelar pada tanggal 29 Nopember 2011 mendatang, lebih lanjut Hj. Nurhayanti juga menghimbau kepada para Dewan Pengurus Korpri Unit Kecamatan se- Kabupaten Bogor, dapat menjadikan momentum peringatan tersebut untuk memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mendukung keberhasilan reformasi birokrasi.

“Perayaan HUT Korpri kali ini akan dilaksanakan ditingkat Korpri Kecamatan yaitu pada 6 titik wilayah Kecamatan, meliputi Kecamatan Cibinong, Ciawi, Jonggol, Leuwiliang, Parung Panjang dan Jasinga”. Ujar Hj. Nurhayanti.

Sedangkan ditingkat Unit Korpri Kabupaten Bogor, tambah Hj. Nurhayanti, akan dilaksanakan di Gedung Tegar Beriman Kompleks Perkantoran Pemkab Bogor, sehingga diharapkan dapat lebih dirasakan oleh seluruh anggota Korpri yang tersebar di Kabupaten Bogor.

Untuk itulah, dihimbau kepada seluruh Dewan Pengurus Korpri  Unit Kecamatan se-Kabupaten Bogor untuk tutrut berpartisipasi aktif, sehingga acara HUT Korpri tersebut dapat berlangsung dengan sederhana, khidmat, tertib, aman dan sukses. (IWA/DISKOMINFO)
sumber: bogorkab.go.id