CIBITUNG TENGAH RT.11/03 MERAYAKAN ISRA DAN MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW

oleh

Kp. Maduhur Desa Cibitung Tengah RT.11/03 mengadakan acara perayaan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW, penceramah sudah tidak asing lagi bagi masyarat Kecamatan Tenjolaya dan Ciampea, siapa lagi kalau bukan Ustadz Adin. Dengan beralas karpet masyarakat Desa Cibitung Tengah Rt.11/03 antusias mendengarkan ceramah dari Ustadz Adin, apalagi dengan gaya kocaknya membuat hadirin tidak kenal ngantuk, walaupun dengan gaya tersebut tapi tidak keluar jalur yaitu tentang seputar Isra dan Mi’raj.

Kp. Maduhur memang sering mengadakan kegiatan-kegiatan keagamaan, menurut panitia M. Idris bahkan kami memanfaatkan tembok yang belum lama di plester untuk acara tersebut, jadi tidak usah menyewa bangku dan kursi untuk duduk pada tamu. Dibenarkan juga oleh panitia lain yaitu Fahrul munir dan Imam Santoso bahwa kampung kami sudah tidak punya lahan lagi untuk acara besar seperti ini, jadi kami manfaatkan pekarangan Mushola untuk acara tersebut.

Isra dan mi’raj adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu hanya satu malam. Kejadian ini adalah suatu peristiwa yang sangat penting bagi umat islam. Pada bulan Rajab ini diturunkan perintah dari Allah SWT yaitu Shalat 5 waktu.

Semoga Warga Cibitung Tengah RT.11/03 Khususnya dan umumnya masyarakat Desa Cibitung Tengah bisa memahami dan melaksanakan apa yang di ungkapkan oleh Ustadz Adin tersebut. “Padahal materi yang di sampaikan ini setiap tahun tidak berubah, yaitu perintah mendirikan Shalat 5 waktu,  jangan sampai  ceramah saya hanya ditanggapi sebagai bodoran saja tapi isinya juga harus di fahami.” Kata Ustadz Adin.