Yudi Guntara: Lawan Persebaya Jangan Jadi Beban

oleh -di lihat 539 kali

PERSIB Bandung sore ini akan menghadapi Persebaya di fase grup East Java Tournament 2013. Pertandingan ini cukup penting karena menentukan siapa yang akan melaju ke semifinal. Persib punya keuntungan menjelang pertandingan ini. Karena hasil imbang saja akan membawa Persib masuk ke semifinal.
Karenanya, pertandingan ini jangan dijadikan beban oleh pemain Persib. Para pemain harus bisa bermain enjoy dan simpel. Saya melihat, ketika melawan Persepam Madura United, Persib sudah tampil cukup bagus. Dengan persiapan yang minim, Persib bisa tampil baik dan menurut saya sedikit lagi sempurna. Sempurna dari sudut kolektivitas dan kerja sama tim.
Tapi memang masih ada sedikit kekurangan. Kekurangan ini yang harus diperbaiki sebelum liga bergulir nanti.
Melihat pemain, di musim ini Persib terlihat cukup merata. Pemain-pemain asing yang dimiliki Persib punya kualitas. Kualitas antara pemain yang jadi starter dan cadangan pun hampir sama. Kemarin juga saya melihat Jajang Sukmara bermain bagus.
Di barisan depan, saya melihat Ferdinand Alfred Sinaga mainnya cukup ngotot dan punya fighting spirit. Ini yang harus jadi analisis ektra Pelatih Djadjang Nurdjaman jika seandainya Ferdinand suatu saat nanti tidak bisa tampil.
Untuk Persebaya sendiri, di musim ini mereka melakukan perombakan besar-besaran. Melihat pemain-pemain yang masuk, kekuatan mereka sepertinya cukup signifikan.
Tapi ingat, Persib cuma butuh hasil imbang. Jadi main lepas saja dan enjoy. Jangan sampai ini menjadi beban. Jangan seperti Myanmar saat kemarin melawan Indonesia. Hanya butuh hasil imbang, mereka main tak lepas dan akhirnya kalah.(tis)
sumber: jabar.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.