Bahas Mobil Pelat B Masuk Bogor, Ahok akan Temui Bima Arya Malam Ini

oleh -di lihat 78 kali

ahokPemerintah Kota Bogor berencana membatasi kendaraan asal Jakarta atau yang berpelat B masuk ke wilayah Bogor. Untuk memastikan lagi soal wacana itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan bertemu Wali Kota Bogor Bima Arya malam ini.

“Nanti malam aku ketemu Bima Arya,” ujar Ahok saat dikonfirmasi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (17/9/2014).

Menurut Ahok, informasi yang diperolehnya melalui komunikasi langsung dengan Bima Arya bukan pelarangan masuknya mobil berpelat B. Ahok mengakui kendaraan pelat B memang banya memenuhi jalanan di Puncak dan Bogor. Kendaraan berpelat F asal Bogor, lanjut Ahok, juga banyak yang berseliweran di Jakarta. Hal itu terjadi karena Jakarta dan Bogor bertetangga.

“Tadi aku BBM Bima Arya. Katanya dia enggak ngomong gitu deh. Salah kutip kali kalian. Sebenarnya enggak begitu masalahnya. Aku tanya dulu deh.” ucapnya.

Ahok dan beberapa wali kota dari daerah penyangga DKI dikabarkan akan bertemu sambil makan malam di Hotel Pullman hari ini.

Sebelumnya, pemerintah Kota Bogor menyatakan akan menerapkan kebijakan satu hari tanpa kendaraan berpelat B. Menurut Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, kebijakan itu merupakan digagas Bima Arya setelah konsultasi dengan Tim Percepatan Penganggulangan Prioritas Pembangunan (TP4).

Setiap kendaraan yang berplat B baik warga Jakarta dan Bogor, tidak bisa masuk kawasan Kota Bogor pada akhir pekan. Sosialisasi kebijakan ini akan mulai dilakukan tahun 2015.

“Ada wacana sehari tanpa kendaraan berpelat B. Baik itu warga Kota Bogor maupun yang akan masuk ke Kota Bogor. Artinya orang yang ingin masuk Kota Bogor harus terfasilitasi oleh kendaraan massal. Baik itu melalui APTB maupun melalui jaringan regional yang akan kita bangun nanti antara kota, kabupaten dan DKI,” kata Usmar kepada wartawan, Selasa (16/09)

Untuk mendukung program itu, kata Usmar, Pemkot Bogor akan melakukan persiapan untuk membenahi angkutan massal. Setelah sarana dan prasaranya terlengkapi, program itu akan mulai dilakukan oleh Pemkot Bogor. (detik.com)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.