Jalur Puncak Macet Mengular 4 Km

oleh -di lihat 96 kali

PuncakArus lalu lintas di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat terjadi kepadatan sepanjang sekitar 4 km, terlebih pada saat akhir pekan ini, ribuan kendaraan dari arah Jakarta mulai menyerbu, Sabtu (13/9/2014).

Walaupun Satuan Lalu Lintas Polres Bogor sudah memberlakukan sistem satu arah atau one way sejak pukul 08.30, namun tingginya volume kendaraan kembali membuat padat arus lalu lintas.

Kemacetan terjadi sepanjang sekitar 4 km dari pintu tol Gadog hingga tanjakan Selarong, Mega Mendung.

Hingga kini, antrean ribuan kendaraan, masih tampak terlihat di kawasan puncak, dengan tujuan kawasan wisata puncak. Terutama wisatawan yang akan menghabiskan liburan panjang akhir pekan.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Bramasetyo Priyaji mengatakan, sejak pagi sekitar pukul 06.00 WIB arus lalu lintas memang sudah terpantau padat dari arah Jakarta menuju Puncak. Kemudian sekitar pukul 08.30 WIB, Satlantas polres Bogor sudah melakukan rekaya lalu lintas dengan sisten satu arah atau one way system.

“Di mana arus dari arah Puncak kami tutup dan melakukan pendorongan dari arah Jakarta menuju Puncak,” papar AKP Bramast yang baru seminggu menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Bogor.

Kasatlantas mengimbau para pengendara untuk tetap bersabar dan tetap mematuhi semua peraturan lalu lintas. Kemudian juga kepada warga agar bersabar atas imbas pemberlakuan sistem satu arah ini.

“Jadi jangan melakukan pelambungan-pelambungan (motor terobos jalur kanan dari bawah ke atas di Puncak), karena jika melakukan pelambungan otomatis kendaraan dari arah berlawanan tidak bisa lewat dan teradi kuncian arus lalu lintas yang berakibat kepada kemacetan yang semakin parah,” pungkasnya. (news.liputan6.com)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.