Takluk, Persikabo Sorot Aksi Wasit

oleh -di lihat 77 kali

persikabo2PERSIKABO Kabupaten Bogor takluk di laga perdananya di Grup J 16 Besar DU 2013/2014. Kontra PSIS Semarang, Persikabo takluk 0-2. Pelatih kepala Abdu Sobur sorot kepemimpinan wasit.

Finis di peringkat 2 Grup 2 Divisi Utama (DU) 2013/2014, Persikabo melenggang ke fase 16 besar. Di 16 Besar DU 2013/2014, Persikabo tergabung dalam Grup J bersama Pro Duta FC, PSCS Cilacap, dan PSIS Semarang.

Dari 3 klub itu, PSIS jadi lawan pertama yang harus dihadapi Persikabo. Sayangnya, tampil di depan publiknya sendiri di Stadion Persikabo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/9), Persikabo takluk 0-2.

Dua gol PSIS dicetak Fauzan Fajri Nasrullah dan Hari Nur Yulianto masing-masing di menit 6 dan 77. Sebenarnya, Persikabo punya peluang perkecil ketinggalan di masa injury time babak II atau saat klub berjuluk Laskar Padjajaran itu dapat hadiah penalti. Sayang, tendangan Rudi Widodo yang ditunjuk jadi eksekutor melenceng jauh dari gawang PSIS yang dikawal Catur Adi Nugroho.

Menanggapi kekalahan dari PSIS, jelas, Persikabo yang kini ditukangi Sobur kecewa. Terlebih, menurut Sobur, banyak keputusan wasit Wendy Umar Senoaji yang rugikan skuadnya.

“Penampilan wasit di laga itu di bawah standar. Banyak keputusannya yang merugikan kami,” tegas Sobur kepada www.sportiplus.com.

Buat Persikabo, kekalahan dari PSIS bukan cuma jadi awal buruk dalam perjuangan mereka di fase 16 besar. Tapi, juga jadi kekalahan pertama di kandang di DU 2013/2014.

Di fase sebelumnya, persisnya di Grup 2, Persikabo rangkai 4 kemenangan dan 2 hasil imbang saat tampil sebagai tuan rumah. Dua hasil imbang Persikabo di laga kandangnya didapat saat menjamu PS Bangka dan Villa 2000.

Kekalahan dari PSIS juga membuat Persikabo terdampar di klasemen Grup J. Persikabo berada di bawah PSCS yang di laga lainnya takluk 1-3 dari pemuncak klasemen Grup J Pro Duta. PSCS duduk di posisi yang lebih baik lantaran unggul produktivitas gol atas Persikabo. Posisi 2 klasemen dikuasai PSIS.

Di laga selanjutnya, Persikabo bakal main sebagai tamu. Lawan yang dihadapi adalah PSCS. Demi menjaga peluang lolos ke fase 8 besar, Persikabo wajib menang di laga itu.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.