Ada Bakso, Siomay, Ketoprak, Mi Ayam Gratis di Pesta Rakyat Jokowi

oleh -di lihat 84 kali

Syukuran Rakyat atas dilantiknya presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla digelar 20 Oktober 2014, usai Jokowi-JK dilantik di MPR RI.

Dalam syukuran rakyat itu digelar sejumlah kegiatan diantaranya panitia akan menyediakan beberapa makanan tradisional dalam Kirab Budaya Rakyat dengan tema “Makan Gratis Sampai Habis.”

“Syukuran atas pelantikan Jokowi-JK sebagai presiden rakyat, ini merupakan sumbangan rakyat untuk rakyat,”kata Khrisnamukti selaku Koordinator Kuliner Rakyat di Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/10/2014).

Chrisnamukti menyatakan kuliner rakyat tersebut akan tersedia di sepanjang Bunderan Hotel Indonesia hingga Monas. Adapun kuliner rakyat yang akan disediakan yaitu bakso, mie ayam, siomay, ketoprak, nasi bungkus dan makanan tradisional lainya.

“Hingga hari ini ada sekitar 670 gerobak bakso dan mie ayam, 50 gerobak siomay, ketoprak sebanyak 70 gerobak,”kata Chrisnamukti.

Chrisnamukti menambahkan sumbangan rakyat tersebut sengaja diberikan kepada simpatisan dan semua warga yang ingin menikmati ragam kuliner rakyat.

Selain itu, kuliner rakyat tersebut juga akan menyediakan berbagai macam kue dan minuman dari berbagai macam asosiasi pengusaha jasa boga, kue dan minuman.

Rencananya sebanyak 300 ribu botol atau gelas minuman akan tersedia di sepanjang Bunderan Hotel Indonesia hingga Monas.

Menurut Chrisnamukti, penyajian kuliner ini rencananya akan disedikan mulai dari pukul 10.00 Wib. Ia menyatakan kuliner ini akan terus bertambah dari partisipasi dari relawan, asosiasi pedagang dan pengusaha.

(tribunnews)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.