Disbudpar Wajibkan Hotel di Bogor Bernuansa Sunda

oleh -di lihat 71 kali

bogorDinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dsbudpar) Kota Bogor  akan mengeluarkan himbauan kepada para pemilik atau pengelola hotel agar menggunakan ornament khas sunda atau ciri khas Bogor dilokasi hotelnya.

“Himbauan tersebut akan dikeluarkan dalam waktu dekat,  melalui surat edaran Wali Kota Bogor kepada para pemilik  atau pengelola hotel, “ kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bogor Shahlan Rasyidi di Kantornya, Rabu (15/10/2014).

Menurut Shahlan, para pengelola hotel di Bogor, harus memanfaatkan kesenian dan budaya Bogor atau ikut andil melestarian seni budaya sunda.  “Jadi, setiap pementasan untuk menyambut para tamu hotel  harus ada tampilan  seni dan budaya sunda.  Selain itu, harus menggunakan batik Bogor  seperti taplak meja,  dan gorden yang terpasang hotelnya, “ kata Shahlan.

Berdasarkan data Disbudpar Kota Bogor di Kota Bogor tercatat ada 95 hotel Dari 95 hotel baru 50 hotel yang terdaftar dalam wadah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor.

Dari 50 hotel yang tergabung wadah PHRI  baru 4 hotel yang memiliki sertifikat kelayakan. Makanya akan  kita akan dorong semua hotel untuk melakukan sertifikasi,” pungkasnya.

(bogornews)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.