Hari ini, E-Parking di Stasiun Bogor Akan Diresmikan

oleh -di lihat 74 kali

parkirDirektur Utama PT KAI, Ignasius Jonan, akan meresmikan sistem elektronik untuk transaksi pembayaran parkir (E-Parking) di Stasiun Bogor, pada Rabu (1/10/2014) sekitar pukul 14.30.

Diketahui, Sistem E-Parking mulai dikembangkan PT Reska Multi Usaha (RMU) sebagai anak perusahaan dari PT KAI (Persero) sejak 16 Juni 2014.

Hal ini dikatakan langsung oleh Manager Komunikasi PT Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunisa. Ia menuturkan, sistem e-Parking diawali di Stasiun Tanjung Barat. Dan berkembang hingga kini penerapannya di 23 Stasiun KRL Jabodetabek.

“Ada di Stasiun Bogor, Cilebut, Bojong Gede, Citayam, Depok, Pondok Cina, Tanjung Barat, dan Duren Kalibata. Selain itu di Bekasi, Kranji, Cakung, Klender Baru, Klender, Parung Panjang, Cisauk, Serpong, Rawa Buntu, Sudimara, Jurangmangu, Pondok Ranji, Kebayoran Lama, Tangerang, dan Poris,” jelas Eva melalui pesan singkatnya.

Ia kembali menjelaskan, sebagai pengelola parkir, PT RMU bekerjasama dengan operator KRL dengan menggunakan Kartu Multi Trip (KMT). Sebanyak Empat Bank yang mengeluarkan jenis kartu uang elektronik.

“KMT itu antara lain e-Money Mandiri, Flazz BCA, Tap Cash BNI dan Brizzi BRI. Kelima jenis kartu tersebut dirancang untuk bisa terbaca oleh mesin manless di pintu masuk dan keluar halaman parkir serta terintregasi dengan Moda Transportasi KRL,” papar Eva.

(warta kota)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.