Pembongkaran Kios di Terminal Depok, Kurangi Tindak Kriminalitas

oleh -di lihat 63 kali

kios 2Pembongkaran kios pedagang di dalam Terminal Depok oleh anggota Satpol PP Kota Depok, Rabu (8/10) pagi diyakini dapat berpengaruh dalam mengurangi kriminalitas serta peredaran minuman keras dan premanisme.

Hal itu diutarakan  Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Agus Salim yang ikut dalam pengamanan penertiban kios di terminal. “Berdasarkan catatan kasus kriminal di Terminal Depok cukup tinggi,”tegasnya.

“Selain peredaran miras oplosan, juga tempat hiburan seperti lapo dan biliar dalam terminal kerap menjadi pemicu kriminalitas berupa kasus penganiayaan dan tawuran,”ujar Kasat kepada Pos Kota di lokasi.

Menurut Agus, dengan penertiban bangunan kios yang berada di dalam terminal cukup membantu mengurangi angka kriminalitas.

“Berkurangnya gangguan kamtibmas dalam terminal seperti peredaran miras milik Babeh, dan tempat-tempat lapo sudah dirasakan warga sejak ada razia dari polisi. Selain itu untuk premanisme dapat ditekan,”tambahnya.

Kendati demikian, untuk berjaga-jaga meski penertiban bangunan dilakukan relatif lancar, pihaknya akan menempatkan anggota di lokasi untuk melakukan penjagaan.

“Anggota serse diturunkan yang berpakaian preman untuk memantau situasi kamtibmas usai penertiban di dalam terminal,”demikian kasat menambahkan.

(kompas)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.