Ubi Raksasa Gegerkan Warga Bojong Sari Depok

oleh -di lihat 113 kali

Jenis tanaman umbi-umbian pada umumnya memiliki ukuran segenggam tangan orang dewasa. Namun di daerah Bojong Sari, Depok warga digegerkan ubi berukuran  sebesar buah labu dengan berat mencapai 6 Kg.

Taman kantor Kecamatan Bojongsari mendadak ramai dikunjungi warga lantaran digemparkan dengan hasil cocok tanam dari staf kecamatan membuahkan ubi seberat 6 Kg.

“Pencabutan tanaman di taman kantor rutin dilakukan dalam rangka One Day No Rice (ODNC). Ternyata ditemukan ubi berukuran raksasa, dengan daun ubi jalar yang cukup rimbun,”ujar staf kecamatan Bojong Sari, Ahmad Milhani, Rabu (15/10).

Pada saat menggali di daun ubi jalar yang rimbun, Ahmad mendapatkan sesuai benda yang besar lalu dikeroknya dengan cangkul. Ternyata benda keras dan besar tersebut adalah ubi raksasa.

“Saat itu saya minta tolong memanggil Pak Wahyudin untuk mencabut ubi bersama-sama. Selain berat juga agak susah dicabut dari dalam tanah,”ungkapnya.

Camat Bojongsari, Yudi Suparyadi  mengintruksikan kepada stafnya untuk memanfaatkan lahan sisa yang ada di samping kantor untuk ditanam  umbi-umbian.

“Saya juga terkejut saat stafnya membawa ubi jalar raksasa bentuk seperti labu dengan berat hampir 6 Kg ke ruangan saya,”ucapnya.

Yudi menambahkan, ubi raksasa tersebut rencana akan disimpan di kantor Kecamatan Bojongsari untuk dijadikan menu ODNR setiap hari Selasa.

“Masih kita pikir-pikir ubi besar tersebut akan diapakan. Mungkin nanti akan dibagi-bagikan atau disantap bersama sebagai menu ODNR,”tambahnya.

(Poskota)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.