Kota Bogor Pun Kebanjiran

oleh -di lihat 534 kali

Heboh rumah warga di Kota Bogor kebanjiran. Luapan air hingga merendam puluhan rumah di Kelurahan Gudang Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor. Ini akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Bogor sejak sore Jumat (27/3/2015).

Hujan dengan intensitas tinggi terjadi mulai pukul 17.00 WIB. Hanya beberapa saat, arus air Sungai Cibalok, yang merupakan anak Sungai Ciliwung meluap.

Menjelang pukul 18.30 WIB, pemukiman padat penduduk di Kampung Gudang, langsung terendam banjir.
Puluhan rumah warga yang terendam, perlahan airnya meninggi hingga setinggi sekitar 1 meter. Penghuni kaget, karena banjir yang merendam rumah mereka, tidak pernah terjadi sebelumnya.

Karena selama ini tidak pernah banjir walau hujan selalu deras, membuat warga tidak sigap, sehingga tak sempat menyelamatkan harta bendanya.

Oni, satu warga yang rumahnya kebanjiran pasrah. Ia mengaku, harta benda tidak bisa selamatkan. “Saya dan keluarga lebih memilih selamat dengan mencari tempat yang aman. Baju sekolah anak-anak, kulkas, lemari, kursi dan perabotan lainnya terendam banjir,”akunya.

Azui, warga lain yang rumahnya juga ikut terendam, mengaku tidak mengira luapan air dari Cibalok akan merendam rumahnya
.
“Banjir karena warga deket kali pada bikin garasi, puing bangunan dibuang ke kali. Jadi begini situasinya deh karena air tertahan. Saya sudah lapor ke kelurahan tapi gak tau deh ngga direspon,” ungkapnya.

Antisipasi kosleting listrik yang berdampak pada kebakaran, petugas Pemadam Kebakaran Kota Bogor dan PLB diterjunkan ke lokasi banjir. Dibantu 1 unit mobil pemadam kebakaran, petugas membersihkan aluran air yang tersumbat akibat banyak sampah.

Hujan pukul 19.15 banjir di rumah warga mulai menurun seiring hujan mulai mereda.

(Poskota)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.