Taman Skateboard Sempur Siap di Launching Sabtu Besok

oleh -di lihat 106 kali

Lapangan Sempur di Kelurahan Sempur Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor yang setiap harinya menjadi lokasi tempat berolah raga bagi warga Bogor, kini dilengkapi dengan sarana taman stakeboard

Taman skateboard di lapangan Sempur itu rencananya akan di soft launching pada Minggu, 29 Maret 2015 (besok) oleh Walikota Bogor Bima Arya.
Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Bogor Irwan Riyanto menjelaskan, taman stakeboard di lapangan Sempur Bogor dibangun oleh berkat Telkomsel melalui dana CSR-nya.

“Semoga ini menjadi awal bagi keberlangsungan kerjasama Pemekot Bogor dengan Telkomsel. Pembuatan konsep deisgn dan pengelolaannya akan diserahkan sepenuhnya kepada komunitas skateboard kota Bogor yang bernama Bogor Independent Skateboard (BOPER),” terang Irwan.

DKP sendiri, sambung Irwan, melakukan pembuatan dan penataan taman-taman di sekitar fasilitas skateboard.Taman skateboard ini, tidak hanya ditujukan untuk komunitas tertentu, namun terbuka bagi masyarakat umum.

Komunitas BOPER nantinya akan menjadi pengelola dan dapat di memanfaatkan untuk menjaring bibit-bibit potensial di Kota Bogor,” ujarnya.

Menurut Irwan, pihak Telkomsel telah memberikan bantuan dana sekitar RP250 juta untuk pembangunan taman skateboard. “Dana ini kemudian diserahkan kepada Komunitas Kalam yang membawahi BOPER untuk membangun fasilitas skateboard.

Sementara itu Branch Manager Telkomsel Cabang Bogor, Mulya Budima berharap keberadaan fasilitas ini akan memberikan angin segar bagi komunitas BOPER, karena selama ini mereka hanya menggunakanTaman Kencana untuk menyelenggarakan event tahunan dan menyaluran bakat mereka,” jelas Mulya.

Perwakilan BOPER, Ridho menyatakan siap untuk menjaga dan merawat fasilitas ini. Dengan adanya taman skateboard anggota BOPER pasti akan bertambah. “InsyaAllah kedepannya peminatnya akan terus bertambah, “katanya.

Selain sarana penyaluran bakat, tambah Ridho, komunitas BOPER akan membuka skate school bagi yang berminat dengan olahraga ini.

(Bogornews)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.