Terhipnotis Pegang Lumut, Dua Motor Ojek Dibawa Kabur

oleh -di lihat 192 kali

hipnotisInas dan Hermansyah alias Ujang, dua tukang ojek yang mangkal di Babakan Perumnas Bantar Kemang Bogor Timur Kota Bogor, kini hanya meratapi nasibnya, karena motor yang didapat dari jerih payahnya, dibawa pelaku.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku yang berpakaian putih dan kopiah putih inii meminta korban memegang lumut.

Saat memegang lumut, keduanya seperti kehilangan kesadaran. Awalnya merasa pusing dan badan terasa lemas.

Dalam tempo lima menit sadar dari pengaruh hipnotis, ternyata motor sudah raib.

Hermansyah alias Ujang 35, satu korban hipnotis mengatakan, motor Honda Beat nopol F 3611 CQ miliknya raib, gara-gara memegang lumut yang disodorkan seorang pria itu.

“Saat saya disuruh memegang lumut sama seorang pria tua seperti pak haji, tiba-tiba kesadaran saya hilang. Dan motor saya dibawa kabur sama orang yang jadi penumpang saya,” Kata Ujang.

Ujang menceritakan, peristiwa yang dialaminya bermula saat dia mendapatkan tumpangan seorang pria yang minta diantarkan ke Jalan Bangka, belakang terminal Baranangsiang bus Bogor.
Sesampaikan di Jalan Bangka, Ujang diminta menunggu di pinggir jalan. Sedangkan pria itu masuk ke sebuah gang untuk menemui pak haji yang dimaksud.

“Tidak lama kemudian orang itu datang bersama seorang pria yang berpenampilan seperti haji. Bapak-bapak itu nyuruh pria yang naik motor saya mengambil lumut yang menempel di pohon,”katanya.

Setelah mengambil lumut kata Ujang, pelaku menyerahkannya ke pria yang berpenampilan seperti haji. Kemudian korban diminta memegang lumut itu.

“Saat saya megang lumut itu, bapak yang kayak haji pergi. Beberapa menit kemudian, pelaku pinjam motor saya, alasannya mau nyusul pak haji itu. Saya percaya saja, lima menit kemudian saya baru sadar motor saya dibawa kabur,”paparnya.

Kejadian yang dialami Ujang hanya berselang satu jam dari kejadian sebelumnya yang dialami Inas (25) tukang ojek lainnya.

“Teman saya (Inas) juga mengalami kejadian serupa sebelum saya. Lokasinya di Jalan Bangka juga,” ujar pria warga Babakan Perumnas, Bantar Kemang, Bogor Timur, Kota Bogor itu.

Akibat kejadian itu, Ujang mengalami kerugian hingga Rp17 juta. Motor Honda Beat yang dicuri pelaku masih kredit.

“Masih 11 bulan lagi cicilannya. Kalau temen saya baru tiga bulan beli motornya,”ungkapnya.

(Poskota)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.