Minim PJU, Jalan Pajajaran Rawan Kecelakaan

oleh -di lihat 130 kali

Jalan Pajajaran yang merupakan jalan terpanjang di Kota Bogor minim lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Pada malam hari tepatnya setelah simpang Villa Duta, area di sekitar tersebut cukup gelap.
PJU hanya berada dimedian (tengah) jalan saja, sedangkan sisi kiri sangat gelap ditambah rimbunya pohon disekitar jalan.Kondisi jalan yang lurus pun membuat banyak pengendara kendaraan bermotor memacu dengan kecepatan tinggi, sehingga tak jarang sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Akibat tidak terlihatnya para penyebrang jalan.
“Jalan disitu gelap banget, peneranganya kurang. Waktu kecelakaan disana juga kayanya akibat ga liat ada yang nyebrang jalan,” ungkap Endo, mahasiswa Universitas Djuanda yang pernah menjadi korban kecelakaan di jalan Pajajaran.

Pantauan heibogor.com di lapangan, kawasan tersebut memang cukup gelap karena adanya pepohonan disekitar jalan yang sangat rimbun, pencahayaan pinggiran jalan hanya mengandalkan dari kendaraan yang melintas saja.

Adanya trotoar pun tidak digunakan pejalan kaki pada amalam hari, kondisi yang gelap gulita membuat para pejalan kaki takut melintasi trotoar jalan.

“Ngeri mendingan jalan disebrang (arah terminal baranang siang) deh, lewat sebrang gelap banget, takut ada apa apa,” papar seorang mahasiswa Dian.

(Heibogor)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.