Pengunjung Istana Bogor Open Tahun Ini Menurun

oleh

Istana untuk Rakyat (Istura) atau lebih dikenal dengan nama Istana Bogor Open pada tahun ini kurang begitu semarak. Hal tersebut terlihat dari penurunan jumlah pengunjung yang jauh lebih sedikit dari tahun sebelumnya.

Data yang diperoleh dari Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Kota Bogor hingga Senin (1/6/2015) siang tercatat total pengunjung yang terdaftar dan masuk ke Istana jumlahnya mencapai 13.285 orang.

Kepala Disbudparkraf Kota Bogor Shahlan Rasyidi mengakui, jumlah pengunjung Istana Bogor Open tahun ini memang jauh lebih sedikit dibanding tahun lalu yang mencapai 40 ribu pengunjung.

“Pengunjung tahun ini hingga 13 ribu-an. Mayoritas pengunjung Istura ini, ia menyebutkan berasal dari luar Kota Bogor,” tutur Shahlan.

Menurunnya jumlah pengunjung ini, lanjut dia, disebabkan para pengunjung tidak boleh masuk ke ruangan Istana dan hanya boleh menengok dari luar. Pengunjung hanya diberi akses oleh Sekretariat Negara hanya mengitari Istana dan boleh mengunjungi Museum Presiden.

Sementara, hari ini merupakan hari terakhir dari pelaksanaan Istana Bogor Open. Ratusan pengunjung yang berasal dari berbagai kalangan rela mengantre berjam-jam demi melihat langsung kediaman orang nomor satu di Indonesia.(okezone)