Atep Mengharapkan Wasit Bisa Bersikap Netral Dalam Memimpin Pertandingan

oleh

Kapten Persib Bandung, Atep, mengharapkan wasit bisa bersikap netral dalam memimpin pertandingan kedua perempat final Piala Presiden 2015 melawan Pusamania Borneo FC (PBFC), di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (26/9/2015). DIa tak ingin kejadian pahit yang dialami timnya pada pertandingan pertama berulang.

Pernyataan Atep ini mengacu kinerja wasit Iwan Sukuco yang mendapatkan sorotan tajam kala memimpin pertandingan pertama di Stadion Segiri Samarinda, pada akhir pekan lalu.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, menilai wasit asal Malang tersebut kerap merugikan timnya. Ia mencontohkan putusan Iwan yang tidak memberikan kartu kuning atau merah kepada Ponaryo Astaman meskipun berulang kali melanggar Zulham Zamrun, Makan Konate, dan Ilija Spasojevic.

Tak ingin kembali dirugikan, Atep berharap wasit bisa bekerja lebih profesional pada laga nanti. “Semoga pada pertandingan leg kedua nanti wasit bersikap netral,” kata Atep  kepadaKompas.com, Selasa (22/9/2015).

Dengan kepemimpinan wasit yang lebih baik, Atep yakin pertandingan bakal berlangsung lancar. “Pertandingan bisa enak ditonton. Mudah-mudahan Mahaka (selaku pihak penyelenggara) mengevaluasi wasit yang memimpin Borneo vs Persib,” tuturnya.

Persib sendiri hanya butuh kemenangan minimal dengan skor 1-0 untuk memastikan tiket semifinal. Pada pertemua pertama, Atep dan kawan-kawan menelan kekalahan 2-3 dari Borneo. (kompas.com)