Bandung Jadi Tuan Rumah Pesta Olahraga Ekstrem

oleh

Untuk ketujuh kalinya, perhelatan olahraga ekstrem bertajuk Indonesia Open Extreme Sport Championship (IOXC) akan kembali digelar. Kali ini, lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat akan menjadi tuan rumah pada 2-4 Oktober mendatang.

Indonesia Open X-sports Championship (IOXC) merupakan event lomba extreme sports yang berskala internasional, dan saat ini sebagai event terbesar di Asia Tenggara dan Asia. Kelebihan lain dari event ini adalah dalam satu arena lomba yang disebut park course dilombakan tiga jenis disiplin olahraga yaitu, BMX, Inline skate dan Skate board.

Konsep event ini menggabungkan olahraga dengan entertainment yang diselingi pula oleh penampilan music band dan DJ. Peserta IOXC 2015 akan diikuti lebih 350 orang peserta dari dalam dan luar negeri, bahkan akan hadir pemain Pro dunia dari Eropa, Amerika, serta Asia.

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Faisal Abdullah mengatakan, ajang yang akan diikuti ratusan atlet dari macanegara itu, menjadi salah satu rangkaian kegiatan untuk mensukseskan TAFISA Sports For All Games 2016.

“Sejumlah negara Asia dan Asia Tenggara sudah memastikan untuk mengikuti ajang tersebut. Kita juga mengharapkan kehadiran atlet dari Amerika Serikat dan Eropa. Kita siapkan hadiah uang tunai sebesar Rp 400 juta untuk ajang ini,”ujarnya kepada wartawan,Jumat (11/9/2015).

Pada saat yang sama, Asisten Deputi Olahraga Rekreasi, Bambang Laksono menjelaskan, sejumlah cabang olahraga yang dipertandingkan pada IOXC 2015, juga akan dipertandingkan di TAFISA 2016. Karena itu, pihaknya berharap ajang IOXC kali ini akan menjadi sallah satu medium promosi bagi perhelatan TAFISA 2016. (bola.liputan6.com)