Persib Ingin Pakansari Jadi Hombase Sementara

oleh

Usai melakukan pertandingan melawan Barito Putera (Sabtu 13 Agustus) lalu. Tim Sepakbola Persib Bandung kembali akan melaksanakan laga tandingnya pada 23 Agustus 2016 mendatang. Persib Bandung akan berkunjung ke Stadion Pakansari untuk melakoni pertandingan melawan PS TNI dalam lanjutan Torabika Super Cup (TSC) 2016. Hal ini sekaligus melepas kerinduan masyarakat Jabodetabek untuk menyaksikan langsung laga tanding tim kebanggaannya.

Penampilan Persib Bandung di stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor itu tidak hanya saat melawan PS TNI saja. Managemen Persib telah mengajukan surat peminjaman atau pemakaian Stadion Pakansari untuk lima laga tersisa dalam TSC 2016 . Dan rencananya yang terdekat dalam bulan Agustus ini, Persib Bandung akan memakai Stadion Pakansari untuk pertandingan melawan PS TNI dan Arema Malang.

“Kami berharap pengajuan surat pemakaian Stadion Pacira ini dapat persetujuan dari Bupati Bogor. Karena kami saat ini tidak bisa menggunakan Stadion Glora Bandung Lautan Api (GBLA), karena tengah dikonsentrasikan untuk pembukaan dan pembangunan beberapa venue PON XIX Jabar 2016 di Jalak Harupat. Mudah mudahan, harapan Persib Bandung bisa bermain di Stadion Pacira benar-benar bisa terwujud”, unkap Irfan Suryadireja, Media Officer Persib Bandung saat melakukan audiensi dengan pejabat di Dispora Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Wawan Darmawan yang menerima kunjungan pengurus Persib Bandung mengatakan, pada prinsipnya ia dan masyarakat bola di Kabupaten Bogor akan merasa senang kalau memang Persib Bandung bisa bermain di Stadion Pacira dalam waktu dekat .

“Persoalan bisa tidaknya Persib Bandung bermain di Stadion Pacira tentunya harus menunggu izin dan persetujuan dari Bupati Bogor. Belum lama ini Pemkab Bogor juga dapat surat edaran dari Gubernur tentang pengosongan aktifitas penggunaan Stadion Pakansari yang akan jadi venue pertandingan tiga cabor PON XIX Jabar 2016 yakni sepakbola, drum band dan atletik”, tandas Wawan.

Jadi, lanjut Wawan, pada prinsipnya, pihak Dispora akan menunggu surat jawaban dari Bupati Bogor terkait surat yang diberikan managemen Persib Bandung perihal penggunaan lapangan Stadion Pakansari untuk tanggal, 27 Agustus 2016 dan 3 September 2016.(bogorkab.go.id)