Sistem One Way Jalur Bocimi, Penyalip Bakal Ditindak Polisi

oleh

Kepala Kepolisian Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Bogor menghimbau agar kendaraan yang menuju Sukabumi melalui jalur alternatif Puncak-Cianjur. Saat ini Kemacetan terpanjang terjadi di Jalur Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) mulai dari Gerbang Tol Ciawi Kabupaten Bogor sampai Pasar Cicurug, Kecamatan Sukabumi.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama menghimbau masyarakat yang menggunakan kendaraan kecil bisa menggunakan jalur alternatif seperti jalur Puncak. Petugas melarang keras dan akan menindak kendaraan yang menyalip menyusul antrean kendaraan.

“Tidak menyalip dan berjalan melawan arah,. Kami akan terapkan buka tutup,”ujarnya.

Untuk dapat mengikuti perkembangan situasi arus lalulintas, Kepolisian meminta warga melihat melalui akun media sosial Polres Bogor. Saat ini petugas kepolisian masih melakukan pengaturan dan rangkaian rekayasa arus lalin mengingat kendaraan yang melewati jalur Bocimi adalah kendaraan berat dan besar.

“Lihat TMC Polres Bogor dan media lainnya untuk melihat perkembangan kemacetan,” katanya.

Sementara itu, salah satu pengendara roda dua asal Sukabumi yang menuju Bogor, Andri (29) mengatakan, kemacetan mengular hingga Sukabumi. “Iya, barusan lewat sana dan masih macet sampai Sukabumi,” katannya.

(PojokJabar)