Truk Kontener Terguling di Bogor Menimpa Rumah Warga Saat Tidur

oleh

Entah mimpi apa yang dibayangkan pasangan suami Ahmad Syarudin (37) dan Siti Rahmawati (23) Kampung Cisalopa RT01/03, Desa MuaraJaya, Caringin, Kabupaten Bogor. Tiba-tiba saat nyenyak tidur keluarganya tiba-tiba dibangunkan suara hantam keras.

Pintu rumah tak bisa dibuka dan lampu seketika padam. Di tengah kegelapan, pria yang sapa Didin itu langsung memboyong istri dan anaknya Ahmad Faridudin Al-Fatih (3), serta kakak perempuannya Siti Syahadah (46). Mereka berlari untuk menyelamatkan diri dari pintu belakang.

Saat dilihat ternyata sebuah truk kontener dengan Nomor Polisi B 9873 BEH terguling menimpa bangunan rumah.

“Suarannya kencang Bruuukkk saya ketimpah puing-puing tiba-tiba seketika listrik padam. Saya lihat ke depannya rumah sebagaian depan rumahnya ambruk,” ujarnya kepada pojokjabar, Selasa (12/12/2017).

Atas kejadian ini, Didin menuntut agar perusahaan mengganti rugi atas kerusakan rumahnya. “Saya baru mau bangun perbaiki rumah. Saya minta ganti rugi satu miliar,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Caringin AKP Fitra Zuanda mengatakan, truk mengangkut kayu. Saat ini pengemudi truk Iming (32), warga Kampung Babakan RT01/05, Desa Sukamanah, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, sudah diamankan di Kantor Kepolisian.
Hasil pemeriksaan di lapangan, pengemudi diduga mengemudikan kendaraannya terlalu ke samping kiri (bahu jalan). Sehingga ban kiri terperosok mengakibatkan kendaraan terguling dan menimpa sebuah rumah warga.

“Tidak ada korban jiwa dan saat ini kendaraan sedang dievakuasi,” terang Fitria.

(EPOJOKJABAR.com)