Ambles, Jalan Warung Borong Diabaikan

oleh

Kurangnya perhatian dan pengawasan dari pihak PDAM Tirta Kahuripan Cabang Leuwiliang dan UPT Pelayanan Jalan dan Jembatan Bina Marga, Jalan Warung Borong tepatnya di Jembatan Ciampea yang ada di Desa Tegalwaru Kecamatan Ciampea ambles untuk yang kedua kalinya.

Sekjen Forum Mahasiswa Bogor Iksan Awaludin mengungkapkan, amblesnya jalan ini tak hanya sekali atau dua kali. Kini temuan di Ciampea, tepatnya di depan kantor Kecamatan Ciampea, merupakan potret PDAM tak serius melakukan pekerjaan.

“Saya tegaskan PDAM tolong kroscek ke lokasi, segera evaluasi dan perbaiki. Lubang ini sangat membahayakan pengguna jalan yang sedang beraktivitas dan bisa berdampak kecelakaan kalau tidak kunjung diperbaiki,” tegasnya kepada Metropolitan, kemarin.

Menurut Iksan, kelalaian PDAM. Pertama dari pengerjaan dan kedua PDAM tidak sigap melihat persoalan ini. Selain dari pihak PDAM, UPT Bina Marga pun harus bisa mengawasi. “UPT Bina Marga wilayah Ciampea pun jangan menutup mata dan telinga ketika terjadi persoalan ini. Harus segera mengambil tindakan, jangan sampai ada korban jiwa,” ujar warga Cibungbulang ini yang setiap hari menggunakan jalan tersebut.

Menurut salah seorang anggota Pol PP Kecamatan Ciampea, Adang Tia Sutisna, amblesnya jalan tersebut semakin melebar. Ia mengatakan, pihak PDAM Tirta Kahuripan telah melakukan peninjauan jalan tersebut dan dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. “Mungkin akan ditindaklanjuti, sebab lubang itu setiap hari semakin parah. Meluas sih, sudah sekitar satu mingguan,” bebernya.

Sementara saat dikonfirmasi, pihak UPT Pelayanan Jalan dan Jembatan Bina Marga Wilayah Ciampea, Andri Wistianto, mengaku akan meninjau lokasi amblesnya jalan tersebut. “Kita cek dulu kondisinya seperti apa, setelah itu buat surat ke PDAM. Nanti kita minta mereka perbaiki dulu,” singkatnya.

Sedangkan Kabid Humas dan Protokol PDAM Kabupaten Bogor Agus Riyanto saat dikonfirmasi enggan berkomentar. Amblesnya jalan tersebut diduga kuat akibat adanya selang milik PDAM Tirta Kahuripan.

MENUTUP : Salah seorang warga saat menutup lubang yang ada di Jalan Warung Borong Ciampea. Kondisi tersebut membahayakan pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut.

(Metropolitan.id)