Bayangkari Polri Kunjungi Korban Gempa

oleh

Diguyur hujan saat meninjau dan memberikan bantuan sembako ke warga korban gempa yang  terjadi selasa (23/01/2018) sekitar Pukul 13.34 WIB, berkekuatan 61 SR. Rombongan Pengurus Bhayangkari Cabang Bogor tidak menyulutkan niat kemanusian untuk mengunjungi beberapa barak pengungsian korban dampak Gempa di Desa Malasari Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor.

Gina Dicky Ketua Pengurus Bayangkari Cabang Kabupaten Bogor, mengatakan, di posko pengungsian ini kurang lebih ada 56 Kepala Keluarga dengan 25-30 anak-anak. Yang dibutuhkan disini yaitu Popok bayi, makanan bayi, kebutuhan wanita, selimut, tikar dan alat sholat.

“Untuk kesempatan kunjungan berikutnya kami coba menyediakan apa saja yang dibutuhkan, untuk bantuan yang diberikan saat ini yaitu berupa sembako,” ujarnya

Gina juga mengatakan, Saat ini kami akan melakukan survei untuk penyaluran bantuan berikutnya bersama Pengurus Bhayangkari Pusat yang tujuannya yaitu ke tempat-tempat yang terkena dampak gempa di Lebak Banten.

“Kami perihatin karena warga tidak dapat melakukan aktifitas seperti biasanya, terutama anak-anak yang sudah hampir seminggu tidak sekolah karena proses belajar mengajar yang belum normal pasca gempa,” ujarnya.

Menurutnya, Karena khawatir akan terjadi gempa susulan, warga pun belum bisa kembali ke rumah. Bayi berumur 6 bulan yang seharusnya sudah bisa mengkonsumsi makanan pengganti ASI pun karena kondisi yang tidak memungkinkan maka bayi-bayi tersebut makan seadanya seperti orang dewasa. Maka dari itu akan secepatnya akan kami sediakan makanan untuk bayi.

“Sampai saat ini sudah ada yang terkena penyakit seperti diare ataupun demam namun masih gejala awal, sedangkan untuk ketersediaan air bersih masih ada,” singkatnya istri dari kapolres bogor ini.

(Metropolitan)