Gelar Operasi Cipta Kondisi, Polres Bogor Bidik Kendaraan Bodong

oleh

Aksi kejahatan di jalanan, terus diminimalisasi. Salah satunya, Polres Bogor menggeber Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dan patroli.

Minggu (7/1/18), saat petugas datang sejumlah pengendara berusaha melarikan diri namun dapat diamankan. Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena mengatakan, 23 motor diamanakan karena pemilik tak bisa menunjukkan bukti kelengkapan administrasi.

Tak hanya itu, 115 kendaraan roda dua dan empat lainnya pun ikut ditilang karena tak membawa surat-surat kendaraan lengkap. Selain kendaraan bermotor, giat yang dipimpin langsung Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky tersebut menyita 55 botol minuman keras (miras) dan satu buah celurit.

“Giat ini dilakukan serentak di 32 lokasi berbeda,” ujarnya kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group).

Selain itu, kepolisian melanjutkan giat lingkar badai atau patroli skala besar dengan membagi tim menjadi dua kelompok. Tim yang disebar menyasar kumpulan motor dan anak-anak yang sedang nongkrong di pinggir jalan.

“Mereka yang sedang nongkrong kami periksa beserta kelengkapan surat-surat kendaraannya lalu dibubarkan agar mereka pulang,” ucap Ita.

Dalam kegiatan tersebut, kata dia, giat yang dilakukan sejak pukul 00.00 – 03.00 WIB tersebut menerjunkan 296 personil. 71 personil tim gabungan Polres Bogor, antara lain satu SST Dalmas Polres Bogor, 34 personil gabungan satuan fungsi (Satfung) Polres Bogor, dua Subdenpom dan lima personil Satpol PP.

“Untuk di jajaran Polsek diturunkan sebanyak 225 personil yang terdiri dari 31 Polsek jajaran dengan kekuatan 203 personil, Koramil jajaran 12 personil dan 10 personil Satpol PP Kecamatan,” pungkasnya.

(POJOKJABAR.com)