Mencegah Terjadinya Tawuran, Satpol PP Sisir Pelajar

oleh

Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Ciampea meminimalisir ruas jalan Cibanteng terhadap terjadinya tawuran pelajar saat pulang sekolah. Upaya itu dengan cara melakukan pengawasan terhadap sekolah yang dipusatkan di halaman kantor Kecamatan Ciampe tepatnya pertigaan yang masuk ke sekolahan SMK Pelita.

Kepala Unit Pol PP Ciampea, Dudung Solihin mengatakan, giat anggota Pol PP ini hanya untuk mencegah aksi tawuran yang sering terjadi di wilayah Kabupaten Bogor. Aksi tawuran sering terjadi saat para pelajar pulang sekolah.

“Ini atas intruksi pak camat, saya langsung mengintruksikan para anggota supaya mengawasi anak-anak sekolah supaya jangan nongkrong di pinggir jalan,” ujarnya.

Menurut Dudung, rawan tawuran antar pelajar sering terjadi di ruas jalan Warung Borong-Ciampea, ketika saat para siswa pulang sekolah. Selain itu, para anggota tersebut ikut melancarkan arus lalulintas.

“Di halaman kantor Kecamatan Ciampea memang sering terjadi kemacetan, apalagi dengan keberadaan anak-anak sekolah saat pulang,”ujarnya.

Ia juga menghimbau agar para pelajar jangan nongkrong di pinggir jalan saat keluar, karena ini sebagai bentuk kondusif serta keamanan di wilayah Kecamatan Ciampea.

“Saya meminta ke setiap pelajar agar saat pulang sekolah langsung pulang ke rumah, jangan nonggkrong di pinggir-pinggir jalan,” ujarnya.

(Metropolitan.id)