KADISDIK ACUH TAK ACUH

oleh

Pendidikan adalah salah satu hak dasar setiap warga, demi kemajuan bangsa dan negara. Namun banyaknya gedung sekolah yang belum ada perbaikan, yang hingga kini menjadi seperti dilupakan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Seperti contoh baru baru ini di SDN Kampung Tengah Desa Puraseda Kecamatan Leuwiliang, SDN Cipinang 03 Desa Cipinang Kecamatan Rumpin dan Madrasah Diniyah Tarbiyatul Aulad Desa Kalong 1 Kecamatan Leuwisadeng.

Sabri Maulana
Ketua Forum Mahasiswa Bogor Sabri Maulana mengatakan, salah satu aspek yang seharusnya mendapat perhatian utama, oleh setiap pengelola pendidikan, adalah mengenai fasilitas pendidikan.

“Sarana pendidikan umumnya mencakup semua fasilitas yang secara langsung dipergunakan dan menunjang proses pendidikan,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Memurut Sabri, sudah sangat jelas dalam Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 5 ayat (1) disebutkan. Setiap warga negara mempunyai hak yang sama untuk memperoleh pendidikan yang bermutu. Artinya sangat jelas pendidikan menjadi tanggung jawab Pemerintah.

“Tapi kenyataannya Pemerintah Kabupaten Bogor seolah olah acuh tak acuh menyikapi persoalan pendidikan, Sampai hari ini Kabupaten Bogor dalam kondisi darurat sekolah rusak,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Luthfie Syam saat di konfirmasi tidak memberikan secara rinci. Kapan sekolahan yang mengalami kerusakan direalisasi, mengingat di saat sekarang curah hujan masih tinggi.