Pria Bersajam Masuk Ponpes Arrifaiyah

oleh

Polsek Cibungbulang Polres Bogor mengamankan seorang pria berinisial M (33) yang masuk ke kawasan Pondok Pesantren (Ponpes) Arrifaiyah Kampung Harapan RT 02/ 07 Desa Sukamaju, Kecamatan Cibungbulang, Jumat (23/02/2018).

Kabag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena mengatakan, pria berinisial M (33) tersebut diamankan oleh polisi dikarenakan membawa senjata tajam yang disimpan di pinggang.

“Awalnya pelaku memasuki ke pondok pesantren kemudian mendatangi Bapak Sutriyono dan langsung duduk di ruang tamu,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

AKP Ita Puspita Lena menjelaskan, kemudian pria tersebut menanyakan tempat kosong di pesantren tersebut dan menanyakan pimpinan pondok pesantren sambil meminta minum kepada bapak sutriyono.Karena merasa curiga maka bapak sutriyono mengikuti pria yang tidak dikenal tersebut.

“Kemudian pria berinisial M (33) tersebut langsung diamankan di kantor Desa Sukamaju untuk dimintai keterangan. Kemudian pria tersebut dibawa ke Polsek Cibungbulang yang nantinya akan dibawa ke Polres Bogor untuk diperiksa lebih lanjut,” ujarnya.

Menurut Ita, polisi akan melakukan identifikasi terhadap identitas pria tersebut menggunakan teknologi mambis. Dan kemudian polisi akan melakukan pemeriksaan darah dan urine.

“Keluarga pria tersebut sudah datang dari Jasinga dan menyatakan bahwa pelaku pernah dirawat di RSJ, akan tetapi polisi akan tetap melakukan observasi dengan ahli kejiwaan dan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

(Metropolitan.id)