Proses Pencarian Korban Diiringi Cuaca Ekstrem, Kendaraan yang Melintas Harap Bersabar

oleh

Suasana proses pencarian dan evakuasi longsor yang diduga ada korban di lokasi Riung Gunung, Puncak, Kabupaten Bogor, diiringi dengan cuaca ekstrem, Selasa sore (6/2/2018)

Pantauan Pojokjabar, proses pencarian dilakukan dalam kondisi hujan deras beserta petir. Tim gabungan dari Polres Bogor Kabupaten, TNI, Brimob Polda Jabar, BPBD, PMI, Pemadam Kebakaran, Armed, dan Tagana. Terlibat dalam pencarian dan evakuasi ada yang bertugas melakukan pengamanan di area lokasi juga pengamanan di depan pintu masuk Puncak untuk mencegat kendaraan yang nekat melintas.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pencarian masih dilakukan karena berdasarkan keterangan warga yang melihat ada korban berjumlah tiga orang yang tertimpa material longsor.

Kasatlantas AKP Hasby Ristama mengatakan tiga orang tersebut merupakan pengendara motor yang sedang melintas. Sejak pencarian siang kemarin, hingga pukul 18.00 WIB proses pencarian ditutup sementara karena cuaca yang tidak mendukung, dan minimnya penerangan.

Hingga kini pukul 16.30 WIB petugas belum menemukan tanda-tanda adanya korban.

Sementara itu, lalu lintas menuju Puncak hingga hari ini masih ditutup mulai dari titik TSI, hingga pos polisi 9 di Ciloto, Cianjur. Begitu pula dengan arus dari Cianjur menuju Bogor dialihkan melalui Jonggol.

Hasby mengimbau masyarakat untuk bersabar dan harap maklum mengingat situasi di Puncak tidak memungkinkan untuk dilalui kendaraan untuk sementara waktu.

Menurutnya, terdapat tujuh titik longsor di kawasan Puncak, di antaranya hutan pinus. Sebagian jalan amblas menyisakan 3/4 jalan yang hanya bisa dilalui satu jalur. Berikutnya di Gunung Mas, Riung Gunung, dekat Masjid At Taawun dan Widuri.

“Warga harap bersabar dan jangan nekat kita tidak ingin ada kejadian serupa,” himbaunya

(POJOKJABAR)