Jakmania dan Viking Bobotoh Bentrok, Humas Polres Bogor Klaim Bus Dirusak Pakai Batu

oleh

Viking Suporter Persib Bobotoh bentrok dengan Suporter Persija The Jack Mania di Jalan Raya Transyogi, Kecamatan Cileungsi, Rabu (28/02/2018) 16.30 WIB .

Suasana saat itu mencekam di gelap malam lantaran kedua suporter yang bentrok membawa senjata tajam dan saling lempar batu.

“Para suporter yang terbukti melakukan penyerangan dan memiliki senjata tajam akan kami proses hukum. Dengan ancaman lima tahun penjara apa lagi jika mengakibatkan meninggalnya nyawa orang lain,” tegas Kapolsek Cileungsi Kompol M. Asep Fajar.

Identitas pelaku tersebut, lanjut Asep, yaitu berinisial AW (18) dari Kampung Sawah, MRF (16) dari Perum Pondok Damai, dan NI (18) Kampung Sawah.

Sementara, Humas Polres Bogor AKP Ita Lena Puspita mengatakan bahwa para pelaku tersebut melakukan tindak kekerasan di muka umum.

“Mereka melakukan tindak kekerasan di muka umum, bahkan menganiaya menggunakan cerulit dan pisau. Selain itu, mereka pun melakukan pengrusakan terhadap dua unit bus dengan cara melempari dengan batu,” jealsnya.

Ita menuturkan bahwa barang bukti (BB) yang berhasil diamankan berupa 4 buah celurit, 2 buah pisau, 1 pecahan botol bekas, 9 buah batu, dan 1 buah kayu.

Pelaku dikenakan Pasal 170 juncto 351 KUHPidana juncto UU Darurat No 12 tahun 1951.

(POJOKJABAR.com)