Kehindahan Curug Padalarang dan Curug Nyiputri

oleh

Kehindahan Curug Padalarang dan Curug Nyiputri berada di kawasan kaki Gunung Salak, tepatnya di Kampung Neglasari Desa Tapos 1 Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor. Selain curug, tempat tersebut disuguhi bermacam wahana pemandangan yang menajubkan, yang di keliling kawasan hutan pinus.

Dede Munandar salah satu ketua koperasi sekaligus pengelola mengatakan, kawasan wisata yang berada di kawasan hutan taman nasional ini tidak terlalu jauh dan sangat mudah di jangkau.

“Untuk berkunjung ke sini hanya mengeluarkan uang Rp 20 ribu, itupun sudah menikmati keindahan yang ada di Curug Nyiputri,” ujar Dede kepada Metropolitan, kemarin.

Menurut Dede, selain Curug Nyiputri ada juga Curug Padalarang dan pengunjung bisa menginap di kawasan yang di kelilingi pepohonan pinus. Untuk menuju ke tempat sini tidak sulit, karena sudah masuk angkutan umum serta didukung infrastruktur yang memadai.

“Ke rumah pohon, ke curug, camp river di kawasan hutan dan parkiran itu biyayanya cuma Rp 20 ribu. Menurut saya ini sangat sederhana untuk masuk ke kawasan wisata ini,” terangnya.

Hal senada di katakan Sekcam Tenjolaya Atep. S Sumaryo. Ia mengaku, adanya wisata Curug Nyiputri, tentu akan menambah perekonomuan warga sekitar. Karena kawasan wisata tersebut sangat memanjakan mata.

“Saya dukung adanya wisata di Tenjolaya ini, karna hal itu akan meningkatkan perekonimian masyarakat,” ujarnya.

(Metropolitan.id)