Pengunjung GSE Disuguhi Jalan Rusak

oleh

Kawasan Gunung Salak Endah (GSE) memiliki pemandangan indah dan dihiasi curug-curug yang selalu dikunjungi warga yang berlibur saat akhir pekan. Namun, di balik itu sangat disayangkan. Selain tiket yang meroket, pengunjung juga disuguhi keberadaan ruas jalan yang rusak parah serta membahayakan pengguna jalan.

Pantauan Metropolitan di lapangan, kerusakan jalan terparah mencapai satu kilometer yang berada di titik lokasi Pasir Reungit yang masuk wilayah Desa Gunungbunder, Kecamatan Pamijahan. Jalan yang bergelombang nyaris membahayakan para pengunjung.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, kerusakan ruas jalan yang berada di Pasir Reungit tepatnya di sekitar Kawah Ratu memang sudah lama rusak dan bergelombang. “Sudah lama ruas jalan ini rusak, namun hingga kini belum ada perbaikan dari pihak terkait. Saya berharap semoga ruas jalan ini diperbaiki,” ujar warga pemilik warung itu.

Sementara itu, Camat Pamijahan Rosyidin saat dikonfirmasi mengatakan, pembangunan ruas Jalan Gunungbunder-Pasir Reungit sudah direalisasi sebagian pada 2017, dibeton dari mulai Gerbang Gunungbunder-Warung. “Program lanjutannya sudah diusulkan dalam musrenbang untuk realisasi 2018. Tapi tidak muncul di program kegiatan PUPR. Namun sudah kami usulkan kembali dalam musrenbang dan didorong untuk realisasi 2019,” ujarnya.

(Metropolitan.id)