Relokasi PKL Ke Gunung Mas Diambil Alih Pemerintah Pusat, Bupati: Kita Yang Bayar Pohon Tehnya Saja

oleh

Proyek relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) tahap dua di Gunung Mas akhirnya diambil alih oleh Pemerintah Pusat demi rencana pelebaran Jalur Puncak.

Dimana sebelumnya, relokasi tersebut dikerjakan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor, Nurhayanti mengatakan bahwa kini dari lima hektar lahan Gunung Mas tersebut direncanakan akan seluruhnya digunakan untuk relokasi.

Ia juga mengatakan bahwa relokasi PKL tersebut akan didesain khusus.

Namun ia tidak menjelaskan secara detail desain tersebut karena akan dilakukan oleh pemerintah pusat.

“Pembangunan yang 5 hektare ya tadinya mau 1 hektare, ya sudah lah kita buat 5 hektar menyeluruh sehingga didesain khusus (oleh pusat), biar nanti Pemda yang bayar pohon tehnya,” ujar Nurhayanti ketika ditemui TribunnewsBogor.com di Gunung Mas, Puncak Bogor, Kamis (1/3/2018).

Ia mengatakan bahwa hal itu merupakan kolaborasi antara pemerintah pusat, provinsi dan daerah.

Lanjut dia, keberadaan PKL tetap diperhatikan karena menurutnya keberadaan mereka memberi kontribusi terhadap kunjungan wisatawan.

“Ini sih saya menganggap suatu kolaborasi yang sangat bagus antara pemerintah pusat, provinsi, daerah untuk melihat bahwa Puncak ini adalah destinasi wisata, jadi dikembalikan dengan tetap diperhatikan keberadaan PKL-nya. Kalo ini destinasi wisata berarti dia (PKL) memberikan kontribusi terhadap tingkat kunjungan wisatawan domestik mau pun mancanegara,” katanya.

(TRIBUNNEWSBOGOR.COM)