Gantung Diri lantaran 3 Tahun Ditinggal Istri

oleh

Selama tiga tahun tidak serumah dengan istrinya, Haryadi (43) warga Kampung Nanggung, RT 02/02, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Kejadian yang berlangsung pada Kamis (19/4/18) sekitar pukul 17:00 WIB itu baru diketahui adik kandungnya yang curiga dengan gelapnya rumah milik korban.

Adik kandung korban, Sahroni, mengaku awal mula mengetahui kejadian tersebut karena rumah korban saat itu belum menyalakan lampu. “Saya berusaha memanggil korban namun tidak ada jawaban. Kemudian mengintip ke dalam rumah lewat jendela dan saat itu melihat ada tubuh seseorang yang sedang gantung diri,” bebernya.

Ia menjelaskan, karena pintu rumah korban dikunci dari dalam, maka dirinya menjebol tembok bagian belakang rumah korban. Ia tak menyangka kakak kandungnya sudah dalam keadaan meninggal dunia. “Diduga korban melakukan tindakan tersebut karena stres sudah tiga tahun tidak tinggal satu rumah dengan istrinya,” ungkapnya.

Kapolsek Nanggung AKP Asep Saepudin mengatakan, menurut keterangan saksi, diduga korban bunuh diri akibat ditinggal istrinya selama tiga tahun. “Barang bukti yang diamankan yaitu seutas tali tambang warna putih dengan panjang kurang lebih satu meter yang digunakan korban untuk menggantung tubuhnya pada bagian leher,” ujarnya.

(Metropolitan)